Tips Untuk Istri Cerdas Cara Membuat Suami Betah di Rumah


Family & Parenting / Thursday, March 8th, 2018

Tips Untuk Istri Cerdas Cara Membuat Suami Betah di Rumah-Membangun keluarga yang bahagia adalah membangun jembatan masa depan bersama pasangan hidup. Sebagai seorang istri, memiliki suami yang betah di rumah merupakan hal yang lebih berharga dari apapun. Jika suami lebih suka keluar rumah dan menghabiskan waktu bersama teman-temannya, Anda perlu waspada. Untuk itu, Anda harus menerapkan beberapa tips jitu mengenai cara membuat suami betah di rumah.Cara Membuat Suami Betah di Rumah

1. Memasak Makanan Kesukaan Suami
Urusan perut merupakan salah satu faktor utama yang menentukan apakah suami akan betah di rumah. Jika di rumah selalu tersedia makanan yang sesuai dengan seleranya dan memanjakan perutnya, tentu dia tidak akan menghabiskan waktu dan uang untuk makan di restoran ataupun tempat lain bersama teman-temannya.

2. Menata Rumah Serapi Mungkin
Memiliki anak-anak yang masih kecil bukanlah alasan untuk tidak menjaga kebersihan dan kerapian rumah. Sejak kecil, anak-anak dapat dididik bahwa hakikat sebuah rumah adalah bersih, rapi, dan indah, bukan kotor dan berantakan. Mintalah anak-anak untuk bekerja sama menata rumah. Kondisi rumah yang rapi dan enak dipandang menciptakan suasana yang kondusif. Maka ketika suami pulang dari kantor, hatinya akan lebih tenang dan rasa penat akan sirna melihat suasanya rumah yang rapi dan nyaman. Kesalahan para istri jaman sekarang adalah memaklumi kondisi rumah yang kotor dan berantakan dengan dalih memiliki anak kecil. Padahal, kondisi rumah yang seperti itu berpotensi membuat suami tidak betah di rumah.

3. Berpenampilan Menarik
Cara membuat suami betah di rumah selanjutnya adalah dengan selalu menjaga penampilan. Entah Anda seorang ibu rumah tangga atau wanita karir, penampilan Anda di rumah harus tetap menarik, bersih, dan segar dipandang mata. Bayangkan jika saat pulang bekerja dan dalam kondisi yang masih lelah dan penat suami melihat Anda dalam keadaan kusut dan tidak rapi. Tentu ini akan menjadi alasannya untuk tidak betah di rumah. Jagalah penampilan Anda, meskipun Anda memiliki bayi atau anak-anak yang masih kecil. Luangkan waktu 10 menit untuk mandi dan berdandan. Pakailah pakaian yang pantas, jangan pakai daster lusuh yang membuat suami Anda “gerah” melihatnya.

Demikian cara membuat suami betah di rumah yang perlu Anda terapkan. Jangan lupa selalu menjaga komunikasi yang baik dengan suami agar pernikahan Anda tetap harmonis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *