Seperti Apa Rumah Tangga yang Bahagia


Keluarga / Monday, February 13th, 2017

Rumah tangga yang bahagia tentu akan membuat suasana dalam rumah menjadi damai, tentram dan menyenangkan. Berbeda dengan rumah tangga yang selalu ribut maka di dalam rumah pun tidak akan membuat betah bagi penghuninya, utamanya adalah anak-anak. Maka kebanyakan anak-anak yang orang tuanya sering bertengkar pasti lebih senang bermain di luar dan bahkan terjerumus ke dalam hal-hal buruk. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk selalu membuat suasana rumah menjadi nyaman ditinggali.

Tips Mendapatkan Rumah Tangga yang Bahagia

Sebenarnya tidak terlalu sulit untuk mendapatkan rumah tangga yang selalu bahagia dan kompak. Itu tergantung pada sifat dan sikap pasangan masing-masing. Jika keduanya sama-sama mementingkan egonya maka kekompakan pun tidak akan didapatkan. Rumah tangga yang kompak dan bahagia itu yang saling melengkapi satu sama lain. Misalnya jika istrinya berwatak keras maka sang suami pasti berhati lembut, begitu pun sebaliknya. Berikut ini ada beberapa tips supaya rumah tangga menjadi bahagia, antara lain:

  1. Komunikasi yang baik

Adanya komunikasi yang baik maka semua masalah pun akan cepat terselesaikan. Jika tidak ada komunikasi, mana bisa pasangan Anda mengerti keadaan yang Anda rasakan. Misalnya, jika istri ingin meninggalkan rumah dan ada urusan di luar maka sudah menjadi kewajibannya untuk izin pada suaminya terlebih dahulu. Jika tidak, maka akan membuat suami menjadi curiga dan kecurigaannya pun bisa menimbulkan percecokan nantinya. Begitu pula sebaiknya, jika suami ada kendala maka harus dibicarakan dengan baik. Usahakan untuk saling bercerita setiap harinya dengan pasangan karena komunikasi yang baik akan menjauhkan dari prasangka buruk.

  1. Saling percaya satu sama lain

Poin yang kedua ini sangat penting, sikap saling percaya itu wajib dimiliki oleh pasangan suami istri. Jika tidak ada sikap saling percaya maka akan timbul pikiran yang tidak baik. Percaya satu sama lain itu merupakan kunci rumah tangga bahagia karena tidak akan ada sikap mencurigai.

  1. Rutin berhubungan seksual

Bagi pasangan suami istri itu penting untuk menjaga keintimannya di atas ranjang. Jika tidak maka pasangan Anda akan mencari tempat lain untuk memenuhi kebutuhan seksualnya. Bagi yang sudah menikah, rutin berhubungan seksual itu adalah salah satu kunci rumah tangga menjadi bahagia. Mengapa? Karena hasrat seksual bisa tersalurkan dan hal ini juga bisa dikatakan sebagai bukti cinta suami/istri maupun sebaliknya. Rutin berhubungan seksual bisa Anda jadwalkan dengan pasangan dan manfaatnya pun juga banyak, salah satunya adalah menjauhkan dari stress.

  1. Selalu romantis

Romantis tidak harus makan bersama berdua dan berhiaskan cahaya lilin tetapi romantis di sini dalam artian yang luas. Misalnya suami selalu memuji masakan istri dan istri pun bisa membuatkan makanan favorit suami ketika akhir pekan. Kemudian sebelum suami pergi bekerja usahakan untuk mencium kening istri dan istri mencium tangan suami. Hal sederhana pun bisa dijadikan sikap romantis bila ingin rumah tangga yang selalu bahagia.

  1. Meluangkan waktu libur untuk bersama keluarga

Bagi orang yang berumah tangga biasanya sangat sulit untuk meluangkan waktu bersama dengan keluarga karena dituntut oleh kebutuhan. Namun, hal itu merupakan salah satu kunci rumah tangga menjadi bahagia.

Kelima tips untuk membuat rumah tangga menjadi bahagia di atas bisa Anda coba lakukan. Namun di dalam kehidupan berumah tangga itu pasti ada juga percecokan, tinggal bagaimana Anda dan pasangan dalam menyikapinya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *