Cara Tepat Pilih Jilbab Instan


Fashion / Thursday, April 6th, 2017

Jilbab instan adalah salah satu hijab praktis yang harus dimiliki wanita muslimah. Jilbab ini mudah dikenakan dan nyaman ketika dipakai. Hijab memiliki fungsi utama untuk menutup aurat bagi wanita muslimah yang telah mencapai usia baligh. Namun, kini hijab memiliki fungsi estetika yaitu memperindah penampilan diri. Penampilan kuno karena berjilbab adalah penilaian yang salah. Semua orang berhak tampil stylish.Jilbab instan

Tips Memilih Jilbab Instan untuk Tampil Stylish

1. Sesuai Jilbab dengan Kebutuhan atau Acara
Jilbab instan bisa dipakai untuk segala jenis acara mulai dari yang formal hingga non formal. Namun, ada perbedaannya yaitu pemilihan bahan dan model yang dipakai. Jika untuk busana sehari-hari di rumah atau bersantai, pakailah jilbab yang simpel dan bahan yang cukup nyaman. Bahan yang nyaman seperti katun bisa menyerap keringat sehingga cocok dipakai untuk acara santai di rumah. Sementara itu untuk acara yang glamor seperti ke pesta atau acara spesial lainnya, memilih jilbab dengan variasi renda dan payet di pinggir jilbab akan membuat hijab terlihat lebih indah. Model-model hijab saat ini juga makin kekinian. Beragam variasi telah tersedia mulai dari yang jilbab biasa hingga yang jilbab instan menyerupai pasmina. Kemudahan memakai jilbab ini membuat banyak yang menggemari. Alhasil, banyak penjual yang laris manis.

2. Pilih yang Harganya Sesuai Kantong
Hijab instan ini dijual dengan berbagai pilihan warna dan harga. Harga jilbab yang murah belum tentu murahan. Tak sedikit produsen hijab yang menjual jilbab berkualitasnya dengan harga yang terjangkau. Sebelum sampai di toko hijab, anggarkan berapa uang yang akan digunakan untuk membeli jilbab tersebut. Ketika mendapati jilbab yang murah, teliti kualitasnya mulai dari jahitan hingga bahan yang dipakai.

3. Sesuaikan Jilbab dengan Busana
Jilbab akan nampak indah jika pas saat dipadukan dengan busana dan kulit si pemakai. Apabila jilbab instan warna dipadukan dengan busana yang selaras warnanya, semisal jika jilbab berwarna coklat muda, maka untuk busana bisa menggunakan warna-warna seperti putih, kuning, atau hitam. Jilbab polos adalah andalah karena bisa di mixandmatch dengan baju bermotif floral, stripe, atau kotak-kotak. Kepintaran memadukan jilbab dan busana akan membuat penampilan akan terlihat lebih stylish.

4. Bahan Berkualitas
Hijab yang bagus akan terasa nyaman digunakan selama seharian. Bahan yang mudah menyerap keringat juga harus diprioritaskan, apalagi untuk jilbab sehari-hari. Jilbab yang sesuai untuk di daerah tropis diantaranya kain twiscon dan jersey. Memilih bahan yang baik juga perlu berpegang pada tuntunan syariat. Hindari memilih jilbab yang transparan atau terlalu pendek. Sebab,rambut akan terlihat atau aurat yang harusnya ditutupi jadi nampak.

5.Beri Sentuhan Aksesoris
Jilbab instan memiliki bayak model yang cantik. Ada yang ujungnya seperti topi/pet. Ada pula yang nampak seperti jilbab sifon yang dibentuk. Nah, agar penampilan saat memakai hijab instan ini lebih stylish, maka berikan sentuhan aksesoris seperti kalung, flowercrown, atau aksesoris lainnya. Sebaiknya pemberian aksesoris ini hanya di saat acara spesial saja. Pemberian aksesoris ini agar jilbab instan tak terlalu polos. Ingat, jangan terlalu berlebihan.

Tak perlu beranjak dari rumah, dengan menggunakan smartphone, Anda bisa mendapatkan jilbab instan yang cantik. Tren membeli jilbab secara online memang telah merebak belakangan ini. Cara ini sangat efisien dan praktis sehingga bayak dipilih orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *