Beragam Jenis Bahan untuk Ciput Jersey


Fashion / Wednesday, March 29th, 2017

Ciput jersey Bahan jersey kini telah menjadi trend dikalangan para wanita muslimah. Bahan jersey memiliki ciri khas yaitu seratnya halus, tekstur bahannya tebal, jatuh bila digunakan, tidak transparan dan adem bila digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Bahan jersey kini tidak hanya digunakan untuk jilbab atau busana muslim namun juga dipakai untuk ciput. Namun, ciput jersey terkadang tidak sama dengan yang dijual di toko hijab lainnya karena terkadang bahan jersey yang mereka jual tidak sama, sekalipun bahan yang digunakan adalah jersey. Jadi sebenarnya ada berapa bahan jersey yang sering digunakan untuk ciput? Daripada penasaran mari kita simak penjelasannya dibawah ini.Ciput Jersey

Jenis Ciput Jersey yang Harus Anda Ketahui

Bahan jersey kini telah menjadi pilihan favorit para wanita muslimah karena kelebihan yang dimilikinya. Hal inilah yang menjadi peluang bagi para desainer untuk bisa menciptakan ciput jersey. Selain dari para desainer, produsen kain juga terus mengeluarkan inovasi untuk menciptakan bahan jersey dari beragam jenis dan kualitasnya. Dengan seperti itu nantinya para konsumen bisa lebih leluasa dalam memilih ciput dari bahan jersey sesuai dengan budget yang dimilikinya. Saat ini ada beberapa jenis ciput dari bahan jersey yang beredar di pasaran. Berikut dibawah ini bahan jersey yang beredar dipasaran.

1. Bahan Ciput Spandek Jersey
Bahan ciput jersey yang satu ini disebut juga dengan spandek jersey korea. Spandek jenis ini termasuk dalam bahan jersey yang memiliki kualitas paling tinggi di pasaran. Bahkan banyak yang menyebutkan bahan jersey yang satu ini asli dari pabrik. Untuk bisa mengecek keaslian dari bahan tersebut, Anda bisa melihat pada label quality control yang terdapat pada ciput tersebut. Disitu akan tertulis spandek ity atau spandek jersey korea. Ciri-ciri dari ciput yang terbuat dari bahan spandek jersey diantaranya adalah tidak mengkilap, kainnya jatuh dan adem ketika dipakai.

2. Bahan Ciput Jersey Hight Twist
Bahan ciput jersey yang satu ini paling banyak dicari dipasaran karena harganya yang terjangkau. Selain harganya yang terjangkau, bahan ciput yang satu ini juga memiliki warna yang beragam dan bahannya terlihat mengkilap. Hal tersebut dikarenakan bahan tersebut dicampur dengan bahan sintetis yaitu polyester. Hanya saja bahan jersey hight twist ini bahannya agak panas. Ada 2 jenis jersey hight twist yang biasa digunakan yaitu hight twist yang tidak melar dan yang melar. Untuk ciput dan jilbab biasanya menggunakan jersey hight twist yang melar.

3. Bahan Ciput Jersey Serena
Bahan jersey yang satu ini memiliki tekstur yang padat dan lembut. Sehingga bisa digunakan sebagai bahan ciput. Ciri-ciri dari bahan jersey serena adalah jatuh dan adem ketika digunakan, teksturnya lembut, bila basah mudah keringnya dan memiliki stretch yang tinggi. Ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin mencari ciput dengan bahan yang adem.

Demikianlah informasi tentang jenis bahan jersey untuk ciput yang banyak beredar di pasaran. Semoga semakin bisa menambah wawasan kita seputar bahan jersey. Diharapkan Anda sudah bisa membedakan mana bahan jersey untuk ciput yang memiliki kualitas bagus. Pemilihan ciput jersey bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki. Bagi Anda yang lebih menyukai warna ciput yang cenderung gelap maka ciput dari bahan jersey bisa menjadi pilihan yang tepat. Umumnya bahan ciput yang terbuat dari kain jersey lebih banyak yang menggunakan warna gelap dibanding dengan bahan spandek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *