6 Prinsip Dasar Memilih Gamis Muslimah Syari Untuk Wanita Mungil


Busana Muslim / Wednesday, April 12th, 2017

Wanita bertubuh mungil selalu memiliki masalah soal fashion style. Tidak heran mereka harus pergi ke penjahit agar model baju yang dikenakan pas di badan. Lalu bagaimana dengan gamis muslimah syari? Ada beberapa hal yang wajib diperhatikan saat mengenakan model baju seperti ini!

Cara Memilih Gamis Muslimah Syar i Untuk Wanita Mungil

6 Prinsip Dasar Memilih Gamis Muslimah Syari Untuk Wanita Mungil

Hindari Motif Yang Ramai

Batasan pertama yang harus dihindari saat memilih baju gamis muslimah syari khusus wanita mungil yaitu menghindari motif yang berlebihan. Jika memang tidak mungkin, pilih gamis yang memiliki motif kecil-kecil yang berfungsi sebagai aksen busana muslim.

Motif yang terlalu besar dan padat akan membuat tubuh jadi semakin terlihat pendek dan bahkan lebih gemuk.

Pilih Model Gamis Warna Monochrome Atau Solid

Warna-warna monochrome lebih disarankan karena menyelamatkan penampilan Anda. Pilihan warna-warna solid juga lebih bagus sperti navy blue polos, merah polos dan sebagainya. Ini bisa memberikan ilusi lebih tinggi  saat Anda pakai. Selain itu, pilihan warna-warna gelap lebih disarankan.

Hindari Layer Bertumpuk

Kesederhanaan memang konsep pertama yang harus Anda paksakan karena bentuk tubuh mungil sedikit sulit terlihat sempurna saat memakai setelan baju yang terlalu memiliki banyak aksen. Beberapa model baju gamis muslimah syari tahun ini memang lebih banyak memainkan konsep layering agar memberikan kesan baru. Potongan asimetris dipadukan dengan bentukan tekstur baju serta layer membuatnya terlihat elegan dan bahkan modern. Sayangnya, baju seperti ini kurang bisa diterapkan pada wanita bertubuh mungil.

Siasati kekurangan Anda dengan memilih aksen baju yang sederhana. Boleh memakai busana yang memiliki beberapa aksen asalkan tidak terkesan bertumpuk atau memiliki banyak rumbai. Hal seperti ini akan memberi ilusi bentuk tubuh yang lebih pendek dan bantat.

Jangan Asal Tabrak Warna

Beberapa desainer busana muslim populer kerap meluncurkan koleksi busana yang penuh warna lengkap dengan aksen payet dari atas sampai bawah. Sayangnya ini sebuah kesalahan untuk Anda yang bertubuh mungil. Permainan tabrak warna menjadi pilihan utama para desainer untuk memberikan nuansa segar dan dinamis. Apa lagi anak muda. Mereka sangat suka memakai padanan baju seperti ini.

Untuk Anda yang memiliki tubuh mungil, Anda harus berhati-hati. Konsep tabrak warna yang dilakukan sembarangan justru memberi kesan norak. Bahkan bisa seperti JTW (Jemuran Tiga Warna) untuk istilah kerennya. Untuk padanan warna seperti ini, pilihlah gamis dengan satu warna yang dikombinasikan dengan tone yang mirip. Misalnya saat Anda memilih baj gamis muslim syar i warna blue navy, Anda bisa memadukan khimar biru yang lebih muda. Ini akan memberikan efek bagus dan tidak terkesan menyolok mata.6 Prinsip Dasar Memilih Gamis Muslimah Syari Untuk Wanita Mungil

Ukuran Busana Sesuai Postur Tubuh

Yang ini sudah pasti semua wanita sudah paham. Mengenakan busana yang sesuai postur tubuh akan memberikan kesan yang bagus dan epik. Untuk gamis, pastikan Anda memilih panjang sampai di bawah mata kaki (sedikit). Cara ini efektif untuk memberikan kesan yang lebih tinggi.

Aksesoris Jangan Berlebihan

Pilihan aksesoris untuk wanita mungil cukup yang sesuai dengan porsi Anda. Misalnya dengan memilih kalung panjang sampai dada, atau bros berkilau yang bisa Anda sematkan di area kerudung. Beberapa aksesoris juga didesain untuk kepala. Ini boleh saja, asal sesuai dengan acara yang akan Anda hadiri.

Itulah trik memilih baju gamis muslimah syari khusus wanita berpostur mungil. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *